Pantai Cut, 'Hidden Beach' Labuhan Haji

Rawohnanggroe | Aceh Selatan, setiap jengkal tanahnya tersimpan legenda dan keindahan. Terbukti ada banyak legenda yang tetap hidup di sana hingga kini. Bicara daya tarik sudah tidak diragukan lagi. Disetiap penjuru kabupaten ada banyak keindahan yang bisa dijumpai dengan mudahnya.
Pantai Cut dari tebing Batu Batupang | Foto: Khairil

Satu lagi daftar tujuan wisata yang wajib kamu datangi bila ke kabupaten beribukota Tapaktuan ini. Namanya Pantai Cut, merupakan sebuah hidden beach yang
siap 'membius' wisatawan yang berkunjung. Letaknya di Gampong Paya Peulumat, Labuhan Haji Timur, Aceh Selatan.

Pantai Cut berada tak jauh dari Situs Batu Putri Batupang. Menyajikan pantai pasir putih yang terbentang sekitar 100 meter dengan ombak-ombak nan bersemangat. Latar belakangnya dibentengi julang perbukitan dengan rerimbunan pohon hutan yang sentiasa memberi keteduhan.

Kesan tersebunyi pantai ini dikarenakan lokasinya yang sulit diakses. Pengunjung harus berjalan kaki menyusuri pesisir hampir satu kilometer jauhnya. Pantai Cut diapit oleh dua tebing batu, bila dinaiki akan ada suguhan lain yang membuat kamu terkesima.

Ke Batupang, Sekaligus Pantai Cut | Sumber: Youtube

Berkunjung ke sini bisa satu paket dengan Situs Putri Batupang atau ke pantai di sebelahnya untuk memancing di atas koral yang muncul ke permukaan laut. Mengingat jarak yang harus ditempuh, sebaiknya jangan pergi terlalu sore.
Buatlah perencanaan kecil agar lebih sempurna.
 
Jika ingin berlama-lama, bawalah bekal makanan dan minuman. Duduklah di pasir bersih dan nikmati keindahan tersembunyi yang jarang dikunjungi ini. Dijamin Pantai Cut serasa milik Anda pribadi. Jangan lupa abadikan dengan foto, dan Let's share![]


Rawoh lain: Batu Legenda Putri Batupang

Popular posts from this blog

Sejarah Ringkas Kenegerian Manggeng

Lupek, Kuliner Rakyat Jelata

Terkenang Beutong Ateuh Banggalang

Lokasi Menarik di Manggeng Raya